Selasa, 20 Februari 2018

Tips Merawat Perabotan Bahan Kayu


Tips Merawat Perabotan Bahan Kayu
Seperti yang kita ketahui bahwa rumah tak lepas dari yang namanya perabotan rumah yang terbuat dari kayu, besi, plastik dan masih banyak lagi. seperti perabotan almari pakaian, meja tv, dan yang lain. selain memiliki kita juga harus merawatnya, berikut Tips merawat perabotan dari Bahan Kayu.




1. Hindari dari tumpahan benda cair

Walaupun terdengar remeh, tapi akibatnya bisa membuat belang di perabotan kita. Usahakan bahan-bahan cair seperti kosmetik, alkohol, teh, dan kopi, dikala tumpah keatas perabotan meja kita, segera dibersihkan dan dikeringkan supaya tak mengabsorpsi ke sela pori-pori kayu.

2. Bersihkan secara terencana

Sehari sekali bersihkan segala permukaan perabotan agar tidak berdebu dan berjamur. Gunakan semprotan khusus perabotan kayu, yang mengilapkan permukaan, yang banyak dipasarkan di supermarket.

3. Gunakan air hangat dan sabun secukupnya

Untuk furniture kayu yang tak di vernis, pakai kanebo atau lap yang sudah dibasahkan dan tambahkan sedikit campuran air dengan sabun yang lembut. Seka tiap jengkal permukaan.

4. Pergunakan lap kering

Jangan menerapkan dan meletakkan lap yang berair terlalu lama di atas perabotan kayu, sebab akan menyebabkan belang seperti kiat nomer 1. Partikel air akan terserap di pori-pori kayu, kemudian melembab dan kemudian mengering. Daerah yang betul-betul pas untuk tumbuhnya jamur.

meskipun terlihat sepele tapi merawat dan menjaga perabotan rumah juga perlu, terlebih perabotan bahan kayu

Sekian tip singkat dari aku. Semoga berguna untuk anda semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar