Rabu, 23 Agustus 2017

10 TIPS AGAR KAMAR KAMU MAKIN CANTIK


Tinggal di kosan memang seringkali bisa membuat bosan kalau tak pandai-pandai mendekornya agar tampak lebih menawan. Bayangkan saja,

    Makan, belajar, istirahat, sampai nonton TV juga kamu lakukan di satu ruangan yang sama.

Alih-alih menata kamarmu secara “polosan”, kamu justru harus menambahkan sedikit sentuhan kreativitas agar ruangan kecilmu tak bikin bosan dan bisa menampung semua barang. Nah, agar surga para perantauan bisa senyaman di rumah, gak ada salahnya kamu coba dekor ulang dengan tips-tips menyegarkan. Tanpa asal memindahkan dan mengganti barang, 10 tips ini bisa menjadi acuan.Untuk kamu yang sudah punya pacar, jika pacarmu melihat ini maka dia akan terkejut.
1. Karena kamu tak bisa banyak menanam bunga di kamar, gunakan saja sprei bermotif bunga agar kamarmu terlihat lebih segar.

Agar kos mu bikin betah, gunakan sprei yang bermotif

Agar kos mu bikin betah, gunakan sprei yang bermotif via www.homesoo.com

Bagi anak perantauan, kosan layaknya surga. Saat sudah lelah bekerja atau kuliah kamu bisa beristirahat di sana. Maka, kamu seringkali mengharap punya kosan yang nyaman seperti di rumah. Alih-alih bisa menanam berbagai macam bunga di dalamnya agar tampak lebih segar, kamu justru harus pandai-pandai mendekor agar bisa memuat semua barang. Nah, tanpa harus menanam menanam berbagai macam bunga, sekarang kmu bisa menggunakan sprei bermotif untuk mendapat kesegaran.
Advertisement

Mungkin kamu suka taman, pilihlah motif floral. Mungkin kamu suka pemandangan alam, pilihlah sprei yang berwarna bergambar laut. Dengan sprei yang bermotif indah, kamu bisa mendapatkan suasana segar tanpa harus mainan tanah.
2. Selain membuat kamarmu lebih terang, lampu kerlap-kerlip yang tergantung di tembok juga menciptakan suasana nyaman saat terlelap.



Selain menggunakan lampu belajar, kamu bisa coba bikin lampu kerlap-kerlip agar kamar kosmu makin hommy. Kamu cukup beli lampu hias kecil warna kuning atau warna pelangi, kamu bisa langsung pasang di jendela, langit-langit kamar, atau tembok kamar. Lalu nyalakan saat malam tiba. Lampu seperti ini bukan hanya membuat kamarmu lebih terang ketika petang tiba, tapi juga bisa bisa membuatmu tidurmu lebih nyanyak. Selain itu, lampu kerlap-kerlip juga bisa bikin kamarmu makin romantis.
3. Agar tank top mu tak lagi berantakan dan tercecer di banyak sudut, rapikanlah di gantungan buatan sendiri semacam ini.









Gunakan gantungan seperti ini biar kamar kosmu menarik

Gunakan gantungan seperti ini biar kamar kosmu menarik via www.projectinspired.com

Tank top adalah pakaian yang sering digunakan oleh anak kosan saat kegerahan di dalam kamar. Gak jarang kamu akan punya banyak koleksi, sampai-sampai kamu sering menaruhnya sembarang di sudut kamar. Nah, agar kamarmu tak berantakan dan bajumu tetap terawat, maka gunakanlah ring gorden sebagai gantungannya. Pasang beberapa ring di hanger, masukkan tank topmu, lalu gantung di lemari. Cari kreatif ini juga bisa membuat space kamarmu lebih luas lho.
4. Mengisi tembok kamarmu dengan papan foto dan list tugas bisa menghindarkanmu dari pikiran kosong dan mudah lupa
Isi tembokmu dengan papan yang berisi gambar dan tugas



Manusia memang tempatnya lupa dan khilaf. Namun bukan berarti kamu menjadikan itu kebiasaan ya. Karena sekarang kamu bisa membuat papan pengingat di tembok kamar kosan. Kamu gunakan kertas karton atau papan sterofom sebagai dasar papan, lalu paku pada dinding kamar. Setelah itu tempelkan foto-foto orang kesayangan, barang-barang kenangan, impian, hingga list tugas yang harus kamu selesaikan. Nah dengan cara ini, pikiranmu bisa lebih terisi, kreatif dan kebiasaan lupa akan tugas bisa dikurangi.
5. Menata barang dengan menggunakan kotak kardus secara terpisah bisa menghapus kesan kapal pecah pada kamar kosan.


Gunakan box agar kosanmu lebih tertata


Banyaknya barang dan ruangan yang tidak terlalu luas menuntutmu harus pandai menata. Apalagi barang kecil seperti make up, alat tulis, hingga keperluan berpakaian. Alih-alih menatanya berjajan di meja belajar agar telihat, cara itu terkadang malah bikin kamarmu tak enak dipandang.

Nah, agar lebih indah, kamu bisa coba gunakan kotak “klasifikasi” untuk menyimpannya. Kamu buat dari box bekas kertas HVS, lalu hias dengan kertas kado. Kemudian masukkanlah barang per kategori. Nah, tanpa harus beli kotak mahal, cara ini bisa membuat barang-barangmu tersimpan rapi.
6. Lemari yang sempit juga bisa menampung banyak pakaian, asal kamu lihai dalam melipat kaos yang benar.
Lipatlah dengan cara yang benar dan praktis


Tinggal dikosan memang tidak seleluasa tinggal di rumah, kamu terpaska hanya bisa menaruh satu lemari untuk semua barang-barangmu. Nah, jika kamu ingin barang-barangmu tetap rapi meski lemarimu sempit, kamu wajib tahu cara melipat yang praktis. Caranya tak sulit kok, pertama-tama kamu liat kaosmu menjadi dua secara horisontal. Lalu lipat bagain lengan. Setelah itu barulah kamu lipat secara vertikal. Nah, barulah kamu pak pada lemari pakaian dengan tegak. Dengan teknik ini, dijamin ruang lemarimu yang sempit bisa menampung banyak kaos koleksimu.
7. Kalau kamu sekamar berdua, cobalah untuk memadukan warna senada dengan temanmu agar kamarmu terlihat lebih indah.
Ajak teman kamarmu untuk mengambil tema yang senada


Gak sedikit anak perantauan yang memutuskan tinggal sekamar berdua agar lebih hemat. Nah, agar kamarmu tetap terlihat indah walau berisi dua kepala, kamu bisa ajak dia untuk mengambil tema kamar yang sama. Jika kamu suka nuansa warna biru, maka cobalah ajak dia untuk beli perlengkapan kosan dengan warna senada. Tak perlu sama persis kok, cukup sesuaikan warna dasarnya saja. Dengan tips ini, maka meski kamar berisi dua kepribadian yang berbeda, kosanmu bisa tetap indah dipandang.
8. Di pojok kamarmu ada ruang kosong? Taruhlah kursi bantal untuk sekadar istirahat dan mencair inspirasi saat waktu senggang.


Meskipun kamu tinggal di kosan, itu bukan berarti kamu harus melupakan ruang santai ya. Tanpa melulu tiduran di kasur, sekarang kamu membuat rauang inspirasi hanya dengan menambahkan kursi bantal yang empuk. Kamu bisa membeli dalam bentuk mini agar lebih murah, lalu letakkan di bagian pojok atau dekat jendela kamar. Spot ini bisa menjadi area istirahat atau sekedar leha-leha mencari inspirasi saat waktu senggang. Yang penting jangan sering-sering mengingat mantan ya.
9. Menata meja belajar juga tak boleh luput dari perhatian. Cobalah gunakan kaleng buatan sendiri sebagai wadah alat tulis agar tak berantakan.
Gunakan kaleng untuk dekorasi kamar

Agar kamarmu lebih enak dipandang, kamu tak boleh melupakan kerapian meja belajar. Karena selain kasur, meja belajar juga menjadi area yang sering dijamah olehmu. Tanpa harus belanja properti yang mahal, kamu bisa gunakan kaleng bekas yang dilapisi dengan kertas bermotif untuk tempat alat-alat tulis. Lalu tata alat-alatmu sesuai kategori. Dengan tips murah dan gampang ini, kamarmu akan terlihat lebih indah dan tak berantakan lagi.
10. Sekarang, kamu tak perlu menggunakan jasa pelukis handal untuk menyulap kamarmu menjadi indah, karena stiker wallpaper yang harganya murah bisa kamu andalkan.
Gunakan stiker wallpaper yang harganya murah



Seringkali persewaan kamar kosan hanya memberikan ruangan polos tanpa banyak hiasan. Tanpa harus menyewa pelukis handal untuk menyulap dinding kamarmu menjadi lebih indah, sekarang kamu bisa manfaatkan stiker wallpaper berbagai tema kesukaan. Hanya dengan membeli di toko atau supermarket terdekat dengan harga Rp. 15.000 – Rp. 20.000, kamu sudah bisa mendapatkan gambar-gambar yang indah yang siap ditempelkan di tembok kamar. Agar lebih menarik lagi, kamu bisa manfaatkan gambar-gamar “hidup” seperti anak-anak yang sedang bermain ayunan atau daun berguguran. Dengan hiasan ini, dijamin kamarmu akan bikin betah. Untuk melengkapi kamar anda, anda bisa memilih tempat tidur tingkat sorong terbaru

Sebagai anak muda yang tinggal di kosan, mendekorasi kamar adalah hal yang wajib kamu lakukan agar tetap betah saat jauh dari rumah. Tak perlu beli barang mahal dan menyewa interior designer yang handal, sekarang kamu bisa menyulap kosmu menjadi lebih indah dengan 10 tips sederhana ini.

Selamat mendekorasi dan jangn lupa kembali ke blog kami dan nantikan tips dan trik unik lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar